NewsPolitik

Prof Syahrizal Abbas : Pemilu 2024 harus berjalan demokratis

Prof Syahrizal Abbas : Pemilu 2024 harus berjalan demokratis

POPULARITAS.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Alumni (DPD IKAL) Lemhannas, Prof Syahrizal Abbas mengatakan, Pemilu 2024 harus jadi momentum melahirkan demokrasi. Untuk itu, pelaksanaan pesta demokrasi tahun depan harus berjalan dengan demokratis.

Hal tersebut disampaikan Prof Syahrizal Abbas kepada popularitas.com, Minggu (3/12/2023). Menurutnya, sebagai lembaga alumni Lemhannas, pihaknya punya tanggungjawab moril memastikan Pemilu 2024 mendatang berjalan dengan baik dan demokratis.

Untuk terciptanya Pemilu 2024 yang demokratis, penting partisipasi masyarakat untuk mengawal dan memastikan penyelenggaran pemilu berlangsung dengan baik dan benar.

Ia juga harapkan lembaga penyelenggara Pemilu, dapat membangun budaya politik yang demokratis. Hal tersebut menjadi penting dilakukan agar proses demokrasi berupa pemilihan umum tahun depan dapat berlangsung dengan prinsip yang benar.

Prof Syahrizal Abbas juga harapkan seluruh lapisan masyarakat, institusi negara, dapat menjaga kondusifitas, keamanan dan ketenangan masyarakat. Hal itu jadi kunci agar Pemilu 2024 berjalan damai, jujur dan adil.

Editor : Muhammad Fadhil

Shares: