NewsSepakbola

Salahuddin resmi tukangi Nusantara United

Salahuddin resmi tukangi Nusantara United. Foto: Liga 2

POPULARITAS.COM – Teka-teki siapa pelatih baru Nusantara United FC akhirnya terjawab. Nusantara United resmi mengikat kerja sama dengan Salahudin sebagai pelatih kepala untuk mengarungi babak playoff degradasi ajang Liga 2 2023/24.

Salahuddin telah memimpin sesi latihan skuat Nusantara United sejak awal pekan ini di Nusantara United Training Ground, Boyolali, Jawa Tengah.

Pelatih berusia 53 tahun itu bukan nama asing di kancah persepak bolaan Indonesia. Kala masih aktif sebagai pesepak bola, ia tergabung dalam skuat timnas Indonesia yang memenangkan medali emas pada SEA Games 1991 di Manila.

Sebelumnya, musim ini tepatnya di putaran pertama, Salahuddin tercatat sebagai pelatih kepala di tim Liga 2 lainnya yakni Persijap Jepara.

Sebagai pelatih, Salahuddin punya rekam jejak cukup mengesankan. Dia sukses mengantar PS Barito Putera promosi ke Divisi I, Divisi Utama, hingga menembus Indonesia Super League (ISL) pada musim 2013 silam.

“Saya sangat senang dipercaya untuk melatih Nusantara United. Tantangan sudah menanti, babak playoff dimulai tidak lama lagi, dan kami harus lalui,” ucap Salahuddin, dikutip dari laman Liga 2, Sabtu (30/12/2023).

Dia juga menyatakan komitmennya dan siap membantu klub Nusantara United mencapai potensi terbaik untuk bertahan di Liga 2.

Salahuddin hadir di Nusantara United setelah sempat membawa Persijap Jepara menjadi salah satu tim papan atas di Liga 2 musim lalu sebelum kompetisi terpaksa dihentikan imbas tragedi Kanjuruhan.

Di kompetisi yang sama, juru taktik asal Palembang itu juga pernah dipercaya menangani Persis Solo dan Persiba Balikpapan setelah tangan dinginnya di Madura FC dan Persepar Palangka Raya.

“Coach Salahuddin memiliki karakter yang jelas dalam membentuk permainan tim yang dilatihnya. Kami berharap kehadiran sang pelatih dapat memberikan dampak positif bagi klub,” ucap manajer Nusantara United, Arief Setiadi.

Dia juga berharap Nusantara United mampu tampil maksimal di babak playoff dan berhasil memenuhi target untuk bertahan di Liga 2.

Shares: