News

Sejumlah desa di Pidie terendam banjir

Kondisi banjir saat malam hari di Kabupaten Pidie. Foto: BPBD

POPULARITAS.COM – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Pidie pada Kamis (25/1/2024) sore hari mengakibatkan sejumlah desa di enam kecamatan di daerah setempat terendam banjir.

Tingginya intensitas hujan sore itu membuat air sungai penuh dan meluber ke pemukiman penduduk yang terjadi Kamis (25/1/2024) malam sekira pukul 23.30 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Rabiul mengatakan, berdasarkan data yang diperoleh sementara, terdapat sejumlah desa di enam kecamatan yang dilaporkan terendam banjir luapan air sungai.

Meliputi Gampong Jijiem Kecamatan Keumala, Gampong Dayah Kecamatan Titeu, Gampong Langga, Gampong Andeu Kecamatan Mila, Gampong Pante Garot Kecamatan Indrajaya, Gampong Baro Pidie, Kecamatan Pidie.

Sedangkan Kecamatan Padang Tiji terdapat 21 desa yang dilaporkan ikut terendam banjir.

“Untuk Kecamatan Padang Tiji, Mukim Paloh ada 10 gampong, mukim Gogo 7 gampong dan mukom Peudaya 4 gampong,” kata Rabiul, Jumat (26/1/2024).

Hanya saja banjir luapan air sungai yang merendam pemukiman penduduk itu sudah surut.

“Alhamdulillah banjir air luapan sungai yang masuk ke pemukiman warga sekarang sudah surut dan warga yang terdampak banjir juga sedang membersihkan rumah mereka,” ucapnya.

Kata dia, untuk saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pidie sedang melakukan survei yang ditimbulkan akibat bencana alam banjir yang terjadi malam hari itu.

Shares: