News

Sekda Aceh tegur sekolah yang kurang bersih di Simeulue

Sekda Aceh Taqwallah, mengunjungi sejumlah sekolah menengah atas sederajat di Kabupaten Simeulue untuk memantau penerapan konsep bersih, rapi, elok dan hijau atau BEREH pada Minggu
Sekda Aceh, Taqwallah meninjau penerapan BEREH di SMA Negeri 4 Simeulue Barat, Desa Sembilan, Minggu, (22/5/2022). (Ist)

POPULARITAS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, mengunjungi sejumlah sekolah menengah atas sederajat di Kabupaten Simeulue untuk memantau penerapan konsep bersih, rapi, elok dan hijau atau BEREH pada Minggu, (22/5/2022).

Dalam setiap kesempatan di sekolah yang dikunjunginya, Taqwallah mengingatkan agar kepala sekolah benar-benar menjaga sekolahnya supaya selalu dalam kondisi BEREH.

Hal tersebut penting supaya proses belajar mengajar nyaman dan bersemangat.

Di antara sekolah yang dikunjungi Sekda Aceh adalah SMKN 3 Sinabang, SMAN 2 Teluk Dalam, SMAN 4 Simeulue, dan SMAN 2 Simeulue Barat.

Taqwallah senantiasa mengingatkan kembali kepada kepala sekolah yang sekolahnya terlihat kurang bersih dan bersahaja.

Contohnya, seperti bangku dan perangkat komputer sekolah yang tidak tertata rapi dan juga berdebu. Ia terlihat kecewa ketika mendapati sekolah kurang BEREH yang ditemuinya.

Berbeda dengan sekolah yang sudah sesuai dengan kriteria BEREH, Taqwallah terlihat senang dan mengapresiasi jajaran guru di sekolah tersebut.

“Sekolah ini terlihat menggoda tampilan dan kondisinya, terimakasih kepada para guru,” ujar Taqwallah saat mengunjungi SMAN 2 Teluk Dalam yang terlihat apik.

Pada setiap sekolah yang dikunjungi, Sekda bersama kepala sekolah dan kepala dinas yang datang bersamanya melakukan penanaman pohon di halaman sekolah.

Ikut bersama Sekda Aceh dalam kunjungan tersebut, Sekda Kabupaten Simeulue, Ahmadlyah, Kepala Dinas PUPR, Mawardi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, A Hanan, Kepala Dinas Pengairan Ade Surya dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Simeulue, Alamin.

Shares: