News

Semen Padang FC ikat Samuel Reimas jadi pemain ke-15

Semen Padang Football Club (FC) secara resmi mengikat mantan penjaga gawang Bali United, Samuel Reimas sebagai pemain ke-15 yang akan memperkuat tim "Kabau Sirah" dalam menghadapi kompetisi Liga 2 2022.
Pemain ke-15 Semen Padang FC dalam menghadapi Liga 2 2022 Samuel Reimas (ANTARA/ HO MO Semen Padang FC)

POPULARITAS.COM – Semen Padang Football Club (FC) secara resmi mengikat mantan penjaga gawang Bali United, Samuel Reimas sebagai pemain ke-15 yang akan memperkuat tim “Kabau Sirah” dalam menghadapi kompetisi Liga 2 2022.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino, dikutip dari laman Antara, Senin (6/6/2022) mengatakan, Samuel Reimas didatangkan sesuai dengan rekomendasi dan penilaian jajaran pelatih.

“Reimas memang kita incar untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Rendi. Kita berharap dengan pengalamannya di Bali United mampu untuk membantu kita mencapai target yang kita canangkan,” kata dia.

Samuel Reimas mengawali karirnya bersama dengan Persebaya Surabaya pada Liga 2 2017 dan mampu membantu tim kebanggaan Bonek tersebut merengkuh juara Liga 2 2017.

Setelahnya Reimas membela tim Perseru Serui dan mampu memberikan penampilan apik dengan masuk jajaran top save di Liga 1. Pencapaiannya tersebut membuat Bali United kepincut dan merekrut Reimas.

Bersama Bali United menjadi puncak pencapaian Reimas di Liga Indonesia dengan ikut serta menjadi bagian tim yang meraih “Back to back” juara Liga 1.

Reimas kemudian memutuskan untuk membela tim Semen Padang FC. Ia merasa tertantang untuk membawa tim kebanggaan “Urang Awak” untuk meraih hasil terbaik.

“Saya memilih Semen Padang FC karena tim ini adalah tim besar dengan sederet prestasi dan sejarah. Pemain yang bergabung dengan tim Semen Padang FC adalah pemain yang beruntung. Saya rasa semoga saya bisa mendapatkan pengalaman baru di sini,” kata dia.

“Kita akan bekerja keras, bekerja dengan jujur untuk mencapai target yang kita inginkan. Saya rasa kalau kita bekerja demikian hasilnya apakah itu juara ataupun lolos ke Liga 1 adalah bonusnya,” katanya.

Samuel Reimas juga menambahkan, dari beberapa hari ikut latihan dia melihat rekan satu timnya memiliki mental bagus untuk meraih target yang diiinginkan.

Reimas yang bisa disebut salah satu kiper langganan juara di liga Indonesia dalam lima musim terakhir ini berharap keberuntungan itu juga menaunginya bersama Semen Padang FC.

“Saya lihat teman-teman selama beberapa hari saya latihan di sini memiliki semangat juang dan memiliki mental pekerja keras. Saya optimis dengan kerja keras itu kita bisa meraih target yang kita inginkan untuk lolos ke liga 1,” kata dia.

“Kita harus bekerja keras dan semoga pencapaian saya di tim sebelum-sebelumnya juga saya dapatkan bersama Semen Padang FC,” katanya.

Reimas akan bereuni dengan Silvio Escobar membela Semen Padang FC musim ini. Hal itu juga membuat Reimas senang dan siap bahu-membahu meraih hasil maksimal untuk tim.

“Tentunya senang dan bangga sekali bisa kembali satu tim dengan Escobar. Saya awal mulai satu tim dengannya saat bermain di Persebaya, setelahnya Perseru Serui dan akhirnya tahun ini bersama lagi. Semoga kita dengan pemain lainnya mampu membawa Semen Padang FC berprestasi.” kata dia.

Samuel Reimans kelahiran Sorong Papua 11 September 1992 dengan tinggi badan 176 centimeter. Ia pernah memperkuat sejumlah klub mulai dari Persebaya Surabaya pada 2017, Perseru Serui pada 2018 dan Bali United sejak 2019 hingga 2021.

Ia berhasil meraih juara Liga 2 2017 bersama Persebaya dan Juara Liga 1 bersama Bali United pada 2019 dan 2021.

Shares: