News

Sempat Hilang, Boat Nelayan Asal Aceh Ditemukan Dekat Myanmar

Ilustrasi kapal nelayan Aceh merapat ke pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Aceh | Popularitas.com

POPULARITAS.com – Setelah sempat hilang dan terombang-ambing di lautan boat nelayan KM Raja Putra asal Banda Aceh di temukan di perairan dekat Myanmar. Dan saat ini sedang ditarik dengan cara estafet dan diperkirakan hari ini Kamis(24/12) akan tiba di PPS Kutaraja jelas Wakil Sekjend Panglima Laot Aceh, Miftach Cut Adek.

“Sekarang lagi ditarik dengan cara estafet, diperkirakan hari ini tiba di PPS Kutaraja,” kata Wakil Sekjend Panglima Laot Aceh, Miftach Cut Adek dalam keterangannya kepada wartawan di Banda Aceh.

Miftach menjelaskan, boat KM Raja Walet 02 hilang sejak Jumat (18/12/2020) akibat mengalami kerusakan mesin di perairan Aceh tepatnya di dekat Pulo Rondo.

“Untuk info sekarang keempat ABK tersebut sudah ditemukan dan masih terombang-ambing di di tengah laut, dari tim Basarnas Aceh KMP Kresna rencana akan menjemput boat dan keempat ABK tersebut meskipun cuaca kurang bersahabat,” kata dia.

Adapun keempat ABK KM Raja Walet 02 tersebut, kata Miftach, adalah Nurdin (54), warga Desa Keude, Kecamatan Pante Raja, Pidie.

Lalu, Yusri (30) dan Pawang GAM (38), keduanya merupakan warga Desa Pasi Lhok, Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie serta M. Razi (37), personel TNI berpangkat Kopda.

“Sebelumnya boat mereka rusak mesin di laut Aceh, sehingga terombang-ambing di lautan selama 5 hari,” sebut Miftach.***

Editor :: Fitri

Shares: