KesehatanNews

Tes Swab, 54 Warga Lhokseumawe Negatif Corona

DPRK Usulkan Pemko Uji Usap 5.000 Warga di Banda Aceh
Ilustrasi, Tes Swab, 54 Warga Lhokseumawe Negatif Corona. (popularitas/Risky)

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Tim Gugus Tugas Covid 19 Lhokseumawe telah menerima hasil swab warga lingkungan dan rekan kerja pasutri yang sebelumnya terkonfirmasi Covid 19 yakni LD dan MS bersasarkan hasil swab.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Jubir Gugus Tugas covid 19 Lhokseumawe, Said Alam Zulfikar kepada popularitas.com, Jumat, 19 Juni 2020. Sebanyak 54 orang hasilnya negatif, 45 orang masih dalam proses.

“Dari 90 orang yang diambil sampel swab pada Selasa 16 Juni 2020 lalu, di Puskesmas Muara Dua dan Puskesmas Banda Sakti, baru 54 orang yang sudah keluar hasilnya 45 orang lagi belum keluar,” ujar Said.

Seperti diberitan sebelumnya, Tim Gugus Covid-19 Lhokseumawe, melakukan pengambilan sampel swab terhadap warga Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, di puskesmas setempat, guna memutuskan rantai penyebaran virus corona, pasca diumumkan MS (42) dan Istrinya DL (41) terkonfirmasi corona

“Kita sudah mencari orang yang berkontak langsung MS dan DL, hari ini kita lakukan pengambilan sampel terhadap warga lingkungan  dan juga pengambilan sampel terhadap orang yang berkontak langsung dengan langsung dengan kelima pasien yang terkonfirmasi covid 19 berdasarkan hasil Swab CPR,” ujar Jubir Gugus Covid 19 Lhokseumawe, Said Alam Zulfikar kepada popularitas.com, Selasa, 16 Juni 2020.

Kata Said, tidak hanya warga lingkungan yang disekitar rumah mereka saja, namun pihaknya juga melayani warga Lhokseumawe yang ingin melakukan tes swab. Bila tidak ada rintangan tiga atau empat hari hasilnya sudah keluar.

Reporter: Risky

Shares: