News

Tujuh TK-PAUD di Pidie Jaya berubah status jadi negeri

Tujuh TK-PAUD di Pidie Jaya berubah status jadi negeri
Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas bersama Sekda Jailani Beuramat saat meresmikan penegerian 7 TK-PAUD. Foto: Humas Pemkab Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, menegerikan tujuh lembaga pendidikan Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (TK-PAUD) di daerah setempat.

Prosesi penegerian TK dan PAUD itu dilakukan langsung oleh Bupati Aiyub Abbas berpusat di TK Negeri Al-Hikmah Gampong Cot Lhue Rheng, Kecamatan Trienggadeng, Kamis (12/10/2023).

Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas mengatakan, pendidikan untuk anak merupakan tanggung jawab semua pihak, baik itu pemerintah maupun orang tau.

Untuk tanggung jawab pemerintah adalah memastikan tersedia sarana dan prasaran pendidikan yang bermutu sehingga dapat melahirkan generasi bangsa yang berkualitas tinggi.

“Setiap anak haruslah dididik dengan kasih sayang, agar terbentuk karakter yang baik dalam membentengi segala efek negatif menjelang pendidikan tingkat lanjutan,” ujarnya.

Diapun menekankan agar tenaga pendidikan di TK dan PAUD dapat mengunakan metode dan teknis belajar yang bijak dan arif serta dibarengi rasa kasih sayang.

Pendidikan anak di usia dini itu adalah salah satu wadah atau tempat dan ruang bagi anak usia dini untuk berekspresi, bereksplorasi dan memperkenalkan kebersamaan dalam berbagai kegiatan.

“Saya yakin, anak yang dididik dengan pola yang baik, kelak menjadi pemimpin bangsa yang lebih amanah dalam menjalankan roda pemerintahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie Jaya, Hauren Ayni, eksistensi satuan TK/PAUD berhubungan erat dengan akses dan mutu layanan pendidikan anak usia dini.

“Maka, penegerian tujuh TK/PAUD ini adalah langkah penting dalam memastikan bahwa siswa-siswa kita memiliki lingkungan yang mendukung, aman, dan nyaman untuk belajar dan berkembang,” tutur Hauren.

Penegerian tujuh lembaga pendidikan TK/PAUD di Pidie Jaya itu adalah komitmen Bupati Aiyub Abbas dan Wakil Bupati Said Mulyadi untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan fasilitas yang terbaik bagi generasi Pidie Jaya.

Adapun tujuh TK dan PAUD yang di negeri kan itu masing-masing, TK Negeri AL- Hikmah Gampong Cot Lhue Rheng, Kecamatan Trienggadeng, TK Negeri AL- HIDAYAH Gampong Meunasah Jiem- jiem, Kecamatan Bandar Baru, TK Negeri satu atap SD Kuta Trieng, Gampong Meunasah Baroh Nyoeng, Kecamatan Bandar Baru.

Selanjutanya, TK Negeri satu atap Tgk Umar Gampong Keude, Kecamatan Panteraja, TK Negeri Tgk Chik Di Julok Gampong Beurasan Kecamatan Bandar Dua, TK Negeri Bungoeng Meulu Gampong Meurandeh Alue Kecamatan Bandar Dua, dan TK Negeri Raudhatul Najhan Gampong Meunasah Mee, Kecamatan Jangka Buya.

Shares: