News

Warga Aceh Utara digegerkan penemuan bom

Warga Aceh Utara digegerkan penemuan bom
Personel Detasemen Gegana Satbrimobda Polda Aceh mengevakuasi bom jenis Mortir di Desa Babah Lueng, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Aceh, Kamis (26/1/2023). ANTARA FOTO/Rahmad

POPULARITAS.COM – Warga Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, digegerkan dengan penemuan sebuah benda yang diduga bom pelontar sisa konflik. Benda asing ini ditemukan oleh seorang petani asal Desa Babah Lueng, Kuta Makmur, saat membersihkan sawah.

“Benda diduga bom itu ditemukan petani bernama Mahliadi (44) saat sedang membersihkan sawah pada Rabu (25/1) sekira pukul 14.20 WIB,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto dikutip dari laman Antara, Jumat (27/1/2023).

Sesudah melihat benda tersebut, kata Henki, Mahliadi memberitahukan kepada warga lainnya. Kemudian dilanjutkan menghubungi Kapolsek Kuta Makmur.

Selanjutnya, kata Henki Ismanto, Kapolsek Kuta Makmur bersama anggotanya mendatangi dan mengamankan lokasi penemuan benda yang diduga bom dengan memasang garis polisi.

Perwira menengah Polri itu menyebutkan pada Kamis (26/1/2023) sekira pukul 17.00 WIB, tim Jibom dari Detasemen Gegana Brimob Polda Aceh mengevakuasi bahan peledak tersebut.

“Benda yang diduga bom berbahan peledak pelontar dievakuasi ke dalam blangket dan dibawa ke gudang Mako Bataliyon B pelopor Jeulikat Lhokseumawe guna diledakkan karena diperkirakan masih aktif,” katanya.

Shares: