News

Besok, Wakil Presiden RI ke Aceh

Wapres akan bukan Kongres Halal Internasional 2022 di Bangka Belitung
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan sambutan dalam bentuk video untuk peringatan 100 tahun kedatangan orang Korea di Indonesia dari rumah dinas wapres, di Jakarta, Minggu (20/9/2020). (ANTARA/HO/Asdep Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Setwapres)

POPULARITAS.COM – Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Aceh, 29-30 Maret 2023. Orang nomor dua di RI itu dijadwalkankan mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar pada Rabu (29/3/2023) sore.

Berdasarkan jadwal yang diterima popularitas.com, selama dua hari di Aceh, Ma’ruf Amin akan mengisi sejumlah agenda, dua di antaranya adalah salat Tarawih di Masjid Raya Baiturrahman (MRB) dan kuliah umum di UIN Ar-Raniry.

Untuk mengamankan kedatangan Ma’ruf Amin, Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Selasa (28/3/23).

Dalam amanatnya, Pangdam IM menyampaikan apel gelar pasukan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam Iskandar Muda yang bersifat integrasi antara TNI, Polri dan Pemda guna pengamanan kunjungan kerja Wapres RI, Ma’ruf Amin.

“Saya selaku Pangkogasgabpad Pam VVIP memerintahkan kepada seluruh satuan di jajaran Kodam Iskandar Muda dan satuan-satuan perkuatan lain yang tergabung dalam Kogasgabpad Pam VVIP untuk segera melakukan langkah-langkah preventif dan antisipatif dalam rangka pengamanan yang maksimal,” kata dia.

Jenderal bintang dua itu meminta agar semua unsur Satgas Pam VVIP dapat melakukan koordinasi secara baik dan terpadu, agar tercipta sinergitas yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden RI beserta rombongan, sehingga semua kegiatan dapat berlangsung dengan baik, sukses, aman dan lancar.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan prajurit, alutsista, maupun unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan serta mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan,” tambahnya.

Shares: