NewsSepakbola

AC Milan tekuk AS Roma di San Siro 3-1

AC Milan tekuk AS Roma di San Siro 3-1
Para pemain AC Milan yakni Yacine Adli (kiri), Theo Hernandez (tengah), Olivier Giroud (kanan) merayakan gol yang tercipta ke gawang AS Roma pada pertandingan Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Minggu (15/1/2024). (ANTARA/AFP/ISABELLA BONOTTO)

POPULARITAS.COM – Menjamu AS Roma, Senin (15/1/2024) dini hari, AC Milan berhasil membuktikan keanggkeran San Siro bagi musuh-musuhnya. Tiga gol yang diciptakan Yacine Adli, Theo Hernandez dan Olivier Giroud, bukukan kemenangan II Diavolo 3-1 atas rivalnya tersebut.

Satu-satunya gol balasan AS Roma berasal dari eksekusi pinalti yang diciptakan Leandro Paredes pada menit ke-69.“Kami ingin segera bangkit setelah disingkirkan Atalanta dari Piala (Italia)… Kami tidak pernah menyerah dan saya sangat bangga dengan semangat tim yang saya lihat hari ini,” kata Giroud seperti dikutip dari AFP.

“Theo dan saya saling memahami, dan saya tahu ia akan bergerak melesat di belakang saya. Saya sedikit beruntung karena menurut saya, saya telah mengecoh seorang bek, namun saya sangat gembira untuk dia,” tambahnya.

Tim ibukota lainnya Lazio menang tipis 1-0 atas Lecce, yang didapat berkat gol semata wayang Felipe Anderson pada menit ke-85. Itu merupakan kemenangan beruntun kelima di semua kompetisi untuk tim yang dilatih Maurizio Sarri.

Lazio menempel ketat Fiorentina, sedangkan Bologna tertinggal satu poin di posisi keenam setelah kalah 1-2 di markas Cagliari. Fiorentina membutuhkan gol penyama kedudukan yang dibukukan M’Bala Nzola dari titik penalti saat pertandingan tinggal menyisakan tiga menit.

Baik Lazio maupun Fiorentina kini akan terbang ke Riyadh, Arab Saudi, untuk tampil di ajang Piala Super Italia.

Shares: