News

Bank Aceh Syariah Bantu ARC Tingkatkan Produksi Antiseptik

Bank Aceh Syariah Bantu ARC Tingkatkan Produksi Antiseptik
Direktur Jas dan Produk Bank Aceh Syariah,Amal Hasan, dan Ketua ARC, SyaifullahMuhammad saat diskusi tentang upaya meningkatkan produktifitas anti septic. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – PT Bank Aceh Syariah akan membantu Atsiri Research Centre (ARC) Unsyiah, untuk meningkatkan produksi antiseptik, berupa hand sanitizer atau pembersih tangan.

Direktur Jasa dan Produk, PT Bank Aceh Syariah, Amal Hasan dalam pertemuan antara pihaknya dengan ARC Unsyiah, disepakati beberapa poin penting, sebagai bagian dan tugas tanggungjawab bersama kedua belah pihak, dalam membantu masyarakat Aceh saat ini, terkait dengan wabah virus corona atau covid-19.

Dalam pertemuan tersebut, kata Amal Hasan, pihaknya akan membantu ARC Unsyiah untuk meningkatkan produksi antiseptic dengan memberikan tangki reaksi, agar produksi yang selama ini dapat dilakukan secara manual dapat ditingkatkan produksi.

“Pihak Bank Aceh, berencana membantu ARC Unsyiah, untuk menyiapkan tangki reaksi, dan kebutuuhan lainnya, untuk meningkatkan produksi,” katanya, Senin (23/3/2020).

Selain itu juga, kata Amal Hasan, jika nantinya produksi telah dapat ditingkatkan, pihaknya akan terus membangun kerjasama agar produksi yang telah dihasilkan dapat didistribusikan kepada masyarakat dengan cara melibatkan relawan dari pihak ARC.

PT Bank Aceh Syariah, kata Amal, sangat prihatin dengan kondisi saat ini, ditengah wabah corona yang terus meningkat, minimnya keberadaan antiseptik, dan juga keberadaan bahan pembersih yang sudah tidak ada di pasaran.

Sementara itu, Ketua ARC Unsyiah, Syaifullah Muhammad menyambut baik upaya PT Bank Aceh Syariah dalam bekerjasama dengan pihaknya. Diakuinya, selama ini dalam memproduksi anti-septik masih melakukannya secara manual. Jika nanti bantuan alat dari bank tersebut dapat direalisasikan, maka produksi dapat ditingkatkan.

Pihaknya akan menyiapkan sumber daya agar proses produksi dapat ditingkatkan dalam upaya untuk membantu masyarakat dapat ditingkatkan kapasitasnya, baik dari sisi volume produksi, maupun jangkauan. “Saya berterimakasih atas komitmen dan perhatian Bank Aceh Syariah, terhadap situasi wabah corona saat ini,” tukasnya. (SKY)

Shares: