News

Berikut prakiraan cuaca di kota besar Indonesia hari ini

Info cuaca hari ini : Banda Aceh cerah
Ilustrasi - Cuaca cerah berawan. ANTARA/Shitterstock/pri. (ANTARA/Shitterstock)

POPULARITAS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan situasi cuaca di mayoritas kota besar Indonesia cenderung berawan pada Selasa (25/7/2023).

“Meski sebagian wilayah cenderung berawan, konvergensi atau pertemuan angin terpantau memanjang di utara Kalimantan yang mampu meningkatkan pertumbuhan awan hujan,” kata Prakirawan BMKG Gumilang Deranadian, dilansir dari laman Antara, Selasa (25/7/2023).

Situasi cuaca di Pulau Sumatera berpotensi hujan dengan intensitas ringan terdapat di wilayah Bandar Lampung dan Pangkalpinang. Sementara Palembang berpeluang turun hujan dengan intensitas sedang.

Hujan dengan intensitas ringan juga terdapat di wilayah Bengkulu. Waspadai hujan yang disertai kilat dan petir di wilayah Jambi.

Wilayah Padang cenderung cerah berawan, sedangkan Tanjungpinang diperkirakan turun hujan dengan intensitas ringan, Medan diperkirakan turun hujan dengan intensitas sedang, dan Banda Aceh cenderung cerah berawan hingga berawan.

Prakiraan cuaca di Pulau Jawa berpotensi hujan dengan intensitas ringan terdapat di wilayah DKI Jakarta dan Serang. Bandung berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang.

Kota Semarang, Yogyakarta dan Surabaya cenderung cerah berawan hingga berawan.

Wilayah Bali dan Nusa Tenggara Timur diperkirakan cerah berawan hingga berawan di Mataram dan Kupang. Denpasar diperkirakan berawan tebal.

Prakiraan cuaca berawan di Pulau Kalimantan berada di Pontianak, Palangka Raya dan Samarinda. Banjarmasin diperkirakan cerah berawan, wilayah Tanjung Selor diperkirakan turun hujan dengan intensitas ringan.

Pulau Sulawesi diperkirakan berawan di wilayah Makassar, Gorontalo, dan Palu, Mamuju, Manado, dan Kendari.

Prakiraan cuaca di wilayah timur Indonesia diperkirakan turun hujan dengan intensitas ringan di beberapa wilayah seperti Manokwari, Jayapura dan Ambon. Sementara Ternate kondisi cuaca cenderung cerah berawan.

Shares: