News

BMKG: Banda Aceh diprakirakan hujan ringan

Hujan lebat berpotensi terjadi disebagian wilayah Aceh
Ilustrasi hujan (popularitas/Dani)

POPULARITAS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan awal Desember 2023, hujan ringan mengguyur sebagian besar kota besar di Indonesia, termasuk Banda Aceh pada Jumat (1/12/2023).

Berdasarkan informasi resmi BMKG, selain Banda Aceh, hujan ringan juga diprakirakan turun di Padang.

Hujan dengan intensitas sedang di Kota Pekanbaru. Perlu diwaspadai di Kota Medan karena diprakirakan turun hujan dengan intensitas lebat.

Di Kota Tanjungpinang hujan diprakirakan turun disertai kilat maupun petir.

Cuaca berawan diprakirakan di Kota Palembang, hujan intensitas ringan turun di Bandar Lampung. Jambi dan Pangkal Pinang akan turun hujan disertai kilat maupun petir.

Di Pulau Jawa, untuk hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Kota Serang, Jakarta, Yogyakarta, serta Surabaya.

Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di Kota Semarang. Perlu diwaspadai untuk Kota Bandung karena akan turun hujan disertai kilat maupun petir.

Di Pulau Bali dan Nusa Tenggara, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Kota Kupang. Kota Denpasar diprakirakan turun hujan dengan intensitas sedang.

Kota Mataram diprakirakan turun hujan disertai kilat dan petir.

Di Pulau Kalimantan, Kota Tanjung Selor diprakirakan berkabut, sedangkan hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di Kota Palangkaraya.

Waspada di Kota Pontianak Samarinda serta Banjarmasin karena diprakirakan turun hujan disertai kilat dan petir.

Di Pulau Sulawesi, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Kota Makassar, Palu, Gorontalo, dan Manado, sedangkan Mamuju diprakirakan turun hujan dengan intensitas sedang.

Waspada di Kota Kendari karena diprakirakan turun hujan disertai kilat dan petir.

Di wilayah Indonesia timur, Kota Ambon dan Jayapura diprakirakan berawan, sedangkan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan di Ternate dan Manokwari.

Shares: