NewsPolitik

Demokrat dorong kader di Aceh cari kesempatan jadi kepala daerah

Demokrat dorong kader di Aceh cari kesempatan jadi kepala daerah
Rapat kerja cabang Partai Demokrat Kota Banda Aceh di Amel Convention Hall, kota setempat, Jumat (23/12/2022).

POPULARITAS.COM – Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya (TRH) mengatakan bahwa partai berlambang “Bintang Mercy” ini terus mendorong kader-kader utama partai tersebut untuk mencari kesempatan jadi kepala daerah.

Hal tersebut disampaikan TRH kepada wartawan usai menghadiri rapat kerja cabang Partai Demokrat Kota Banda Aceh di Amel Convention Hall, kota setempat, Jumat (23/12/2022).

“Kami terus mendorong kader-kader utama Demokrat, selain menyiapkan diri untuk Pileg 2024 tetapi juga melihat kesempatan untuk menjadi kepada daerah,” kata TRH.

TRH melihat salah satu kader utama Demokrat yang berpotensi menjadi kepala daerah adalah Isnaini Husda. Selain berpengalaman sebagai Ketua Demokrat Banda Aceh, sosok ini juga punya pengalaman di pemerintahan, yakni sebagai Wakil Ketua DPRK Banda Aceh.

“Tentu salah satunya adalah kader utama kita di Banda Aceh adalah Pak Isnaini, beliau mempunyai pengalaman di DPRK maupun memimpin organisasi DPC Partai Demokrat, tentu beliau adalah salah satu kader utama yang kami unggulkan juga untuk memimpin Banda Aceh ke depan,” ujarnya.

Untuk diketahui, rapat kerja cabang Partai Demokrat dilakukan di berbagai kabupaten/kota di Aceh, seperti Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya hingga Aceh Tamiang.

Rapat kerja cabang itu dihadiri oleh pengurus dan kader, baik tingkat kota maupun kecamatan. Seluruh pengurus tersebut juga dibekali oleh Sekjend TRH terkait strategi memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Sementara, Ketua DPC Demokrat Banda Aceh, Isnaini Husna dalam laporannya menyampaikan bahwa pihaknya siap menyongsong pesta demokrasi 2024 mendatang.

Saat ini, kata Isnaini, sudah 120 persen bakal calon legislatif yang telah mendaftar ke Demokrat Banda Aceh. Proses pendaftaran masih berlangsung.

“Kita juga telah melakukan beberapa kegiatan setelah terima SK, seperti rapat internal, konsolidasi, silaturahmi dengan Ketua DPD Demokrat Aceh, kegiatan olahraga dan sosial lainnya,” ucap Isnaini.

Baca: Gerindra usung Mualem sebagai bakal calon Gubernur Aceh 2024

Shares: