Syariat Islam

Kloter pertama jemaah haji asal Aceh terbang ke Arab Saudi, dilepas oleh Pj Gubernur Bustami Hamzah

Kloter pertama jemaah haji asal Aceh terbang ke Arab Saudi, dilepas oleh Pj Gubernur Bustami Hamzah

POPULARITAS.COM – Kelompok terbang (kloter) jemaah haji asal Aceh, Rabu (29/5/2024) terbang ke Arab Saudi via Bandara Sultan Iskandar Muda di Aceh Besar.

Kloter pertama jemaah haji asal Aceh terdiri dari 393 orang, 342 dari Aceh Besar, 43 Sabang dan lima lainnya petugas dari PPIH dan Petugas Haji Daerah (PHD).

Keberangkatannya kloter pertama jemaah haji asal Aceh tersebut, dilepas secara resmi oleh Pj Gubernur Aceh Bustami hamzah. Saat beri sambutan, Bustami minta para warga Aceh yang diberikan kesempatan untuk berhaji pada tahun ini, bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan melakukan amal-amal terbaik yang disyariatkan.

“Semoga mendapatkan pahala haji mabrur,” kata Bustami.

Bustami juga ingatkan para jemaah, untuk senantiasa menjaga kesehatan dan stamina selama berada di tanah haram. Perubahan cuaca ekstrim kerap membuat seseorang jadi mudah sakit, karna itu, perbanyak minum air putih, vitamin dan makan-makanan yang sehat.

Pemerintah, lanjut Bustami, juga telah menetapkan beberapa orang petugas untuk setiap kloter yang akan membimbing dan menolong Bapak dan Ibu sekalian. Untuk itu, para jamaah haji diminta untuk tidak ragu berkonsultasi manakala dirasa ada permasalahan yang timbul baik dari segi ibadah maupun kesehatan.

Dikesempatan tersebut, Pj Gubernur Aceh juga sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak-pihak yang telah membantu sukses dan lancarnya penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024, demikian Bustami Hamzah.

Shares: