News

Mantan Danrindam Kodam Iskandar Muda dilantik sebagai Kadispenad

Mantan Danrindam Kodam Iskandar Muda dilantik sebagai Kadispenad
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto (kiri) memimpin upacara serah terima jabatan TNI AD untuk posisi Kepala Pusat Zeni, Kepala Dinas Pembinaan Mental, dan Kepala Dinas Penerangan di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Selasa (31/10/2023). ANTARA/HO-Dinas Penerangan TNI AD.

POPULARITAS.COM – Brigjen Kristomei Sianturi, Selasa (31/10/2023), dilantik sebagai Kepala Dinas Perangan Angkatan Daerah (Kadispenad) Mabesad. Pria yang pernah menjabat Komandan Resimen Induk Gabungan (Danrindam) Kodam Iskandar Muda (IM) tersebut, menggantikan Brigjen TNI Hamim Tohari.

Serah terima jabatan Kadispenad, dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto. Selain jabatan Kadispenad, dua jabatan lain yang juga diserahterimakan adalah Kepala Pusat Zeni dan Kepala Pusat Pembinaan mental (Kadisbintalad).

Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto mengingatkan para perwira tinggi yang mengisi posisi baru bahwa jabatan mereka adalah amanah.

“Serah terima jabatan beberapa pejabat utama TNI AD ini merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk menyadari betapa besarnya amanah dan tanggung jawab yang diletakkan di pundak kita semua, serta untuk benar-benar melakukan perubahan dan memberikan karya terbaik,” katanya saat upacara.

Dalam kesempatan yang sama, Agus juga meminta para pejabat baru itu membina para prajurit beserta keluarganya dengan baik.

“Saya juga titipkan para prajurit beserta keluarganya untuk dibina dan diarahkan dengan baik,” kata Kepala Staf TNI AD.

Dalam upacara yang sama, Kasad memberikan apresiasi kepada para pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi mereka terhadap tugas.

Kasad juga berpesan kepada para pejabat baru untuk senantiasa berinovasi dan membuat terobosan-terobosan baru yang bermanfaat bagi kemajuan organisasi TNI Angkatan Darat.

“Mari kita berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara ini. Banyak yang harus kita hadapi, mulai dari doktrin, pembinaan latihan, serta pembinaan satuan yang harus benar-benar turun ke lapangan,” kata Agus Subiyanto.

Editor : Hendro Saky

Shares: