EkonomiNews

Pemkab Aceh Besar komit atasi inflasi

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, berkomitmen tinggi atas inflasi yang saat ini menjadi persoalan global, dan nasional. Untuk itu, berbagai upaya terus dilakukan guna memastikan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat terjangkau, dan stabil.
Pemkab Aceh Besar komit atasi inflasi
Pj Bupati Aceh Besar saat dampingi Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki dalam kunjungan kerja ke Pasar Induk Lambaro, di Aceh Besar, Jumat (27/1/2023). Dalam kunjungan kerja itu, Pj Bupati Aceh Besar menegaskan komitmen dirinya untuk atas inflasi di daerah yang Ia pimpin saat ini. FOTO : Humas Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, berkomitmen tinggi atasi inflasi yang saat ini menjadi persoalan global, dan nasional. Untuk itu, berbagai upaya terus dilakukan guna memastikan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat terjangkau, dan stabil.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, saat dampingi Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki yang melakukan kunjungan kerja ke Pasar Lambaro, Jumat (27/1/2023).

Dikatakan Bang Wanto, karib Pj Muhammad Iswanto disapa, keberadaan Pasar Induk Lambaro sangat vital selama ini. Berbagai kebutuhan masyarakat di Aceh Besar, dan Kota Banda Aceh disuplai dari sini. Karna itu, pihaknya selalu memastikan tidak ada gejolak harga di pasar induk ini.

Kegiatan yang dilakukan dirinya bersama Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, sebagai bentuk antisipasi, dan juga memastikan harga-harga barang kebutuhan pokok stabil, dan persediannya tidak ada kendala dalam jalur suplainya. “Pemkab Aceh Besar, komit jaga inflasi, dan upaya pemantauan harga setiap saat kita lakukan,” tukasnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Aceh Acmad Marzuki menambahkan, kunjungan dirinya dengan Pj Bupati Aceh Besar, merupakan langkah kongkrit dalam pemantauan harga kebutuhan pokok. Pemerinta ingin memastikan ketersediaan, dan juga stabilitas harga yang terjangkau bagi warga.

Upaya pemantau harga pasar ini, Sambung Pj Achmad Marzuki, sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, saat Rakornas Forkopimda se-Indonesia yang dilangsungkan beberapa waktu lalu di Bogor. “Nah, tindaklanjutnya hari ini kita langsung sidak harga di Pasar Induk Lambaro,” kata Pj Gubernur.

Arahan dan instruksi presiden sendiri sudah sangat jelas, kepala daerah harus dapat mengendalikan inflasi di masing-masing wilayah kerjanya. Dan untu itu, dirinya, dan juga pj bupati dan walikota se-Aceh harus berkomitmen untuk menjalankan perintah dari Bapak Joko Widodo, demikian Pj Achmad Marzuki.

Shares: