Pemkab Pijay buka posko sentral informasi banjir

POPULARITAS.COM Banjir yang menerjang delapan kecamatan di Pidie Jaya, telah menyebabkan kerugian besar di derita masyarakat. Aktivitas ekonomi lumpuh, dan fasilitas, dan layanan publik juga terganggu.

Untuk penanganan persoalan yang muncul akibat banjir itu, Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya (Pijay), telah membentuk Posko Sentra Informasi Banjir. Langkah itu, guna memudahkan kordinasi, pendataan korban, dan juga distribusi bantuan.

Posko Sentra Informasi Banjir Pijay didirikan di rumah dinas wakil bupati Said Mulyadi. Dan saat ini, aktivitas di pusat komando itu telah berjalan, dan seluruh kepala dinas dan instansi terkait berkantor di tempat itu guna memudahkan kordinasi penangangan banjir.

Wakil Bupati Pijay Said Mulyadi, dalam keterangannya, Minggu (22/1/2023) menerangkan, pembentukan posko guna memudahkan kordinasi, dan sinkronisasi data korban, dan dampak yang ditimbulkan akibat banjir.

Laporan yang masuk dari setiap kecamatan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), akan segera ditindaklanjuti, baik untuk distribusi bantuan, ataupun untuk evakuasi korban, serta pelayanan darurat lainnya.

Di kawasan-kawasan yang terdapat titik-titik pengungsian, kata Wabup Pijay itu, Posko segera melakukan pengecekan, dan pendataan serta distibusi makan, dan bantuan darurat. Jika memang dibutuhkan dibangun dapur umum. “Jadi agar cepat terkumpul data, dan cepat diberikan penanganan, kita buat pos sentral informasi itu,” jelasnya.

 

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...