News

Pj Bupati Aceh Besar datangi rumah lansia, yatim, dan fakir miskin antar bantuan idulfitri

Pj Bupati Aceh Besar datangi rumah lansia, yatim, dan fakir miskin antar bantuan idulfitri
Pj Bupati Aceh Besar bersama istrinya Cut Rezky Handayani saat mengantarkan paket bantuan lebaran untuk warga Lansia, anak yatim dan fakir miskin, Minggu (7/4/2024). FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Satu persatu rumah anak lansia, yatim dan fakir miskin didatangi langsung oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto. Didampingi istrinya, Cut Rezky Handayani, keduanya mengantarkan paket bantuan untuk sambut idulfitri 1445 hijriyah.

Minggu (7/4/2024), sebanyak 16 paket bantuan sosial diantarkan langsung oleh keduanya di tiga kecamatan, yakni Blang Bintang, Kuta Baro dan Krueng Barona Jaya. Direncanakan, 18 paket akan terus dibagikan oleh Pj Bupati Aceh Besar dengan mendatangi secara langsung satu-persatu rumah lansia, yatim, dan fakir miskin.

Sebanyak 180 paket bantuan tersebut, merupakan inisiasti pribadi Muhammad Iswanto dan keluarga. Hal tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dirinya kepada masyarakat yang mebutuhkan, terutama lansia, anak yatim dan fakir miskin.

Pj Bupati Iswanto mengungkapkan harapannya,bahwa bantuan ini dapat meringankan beban mereka di tengah-tengah suasana persiapan menyambut Idul Fitri. 

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan sedikit kebahagiaan dan membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan, khususnya dalam menyambut hari yang penuh berkah dan kemenangan ini,” ujarnya.

Hanifa Rasyida salah satu warga penerima tak kuasa menahan haru atas kedatangan Pj Bupati Aceh Besar bersama istri dan keluarganya. “Ya Allah, Allhamdulillah, terimaka kasih pak. Bantuan ini sangat bermakna bagi bagi saat lebaran nanti,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Zainab warga Kuta Baro, perempuan itu tak kuasa menahan harunya. Dia mengatakan, untuk pertama kalinya rumahnya didatangi pemimpin Aceh Besar. Serasa bagi mimpin Pj Bupati mendatangi tempat kediamannya langsung antarkan bantuan lebaran. “Terima kasih Pak bupati, semoga dimudahkan rezeki dan dilimpahkan keberkahan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Shares: