Pj Gubernur Aceh puji kekompakan pemuda Pidie

POPULARITAS.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki menilai pemuda Pidie memiliki ide dan gagasan yang cemerlang dalam menyatukan tokoh-tokoh di daerah itu, guna membangun dan memajukan daerah setempat.

Hal itu disampaikan Marzuki dalam sambutannya saat menghadiri maulid akbar yang dilaksanakan ratusan komunitas pemuda yang tergabung dalam Kaukus Pemuda Pidie, di Kecamatan Keumala, Sabtu (19/11/2022).

“Saya bangga dengan kegiatan seperti ini, membangun Aceh harus secara bersama-sama,” kata bekas Panglima Kodam IM itu.

Bahkan, Marzuki menamsilkan, kekompakan pemuda Pidie yang mampu melaksanakan kegiatan maulid dengan mengundang sejumlah tokoh, baik tingkat nasional maupun daerah itu ibarat kritikan terhadap kaum-kaum tua yang saban waktu berselisih faham.

“Perselisihan paham yang sering terjadi di kalangan tua, kini kita didudukkan oleh anak muda sebagai upaya serius membangun Pidie dan Aceh yang harus terlibat semua golongan,” ungkapnya.

Sementara, Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto dalam sambutannya memuji semangat pemuda di kabupaten itu yang gigih dan berani.

“Berani melaksanakan kegiatan dengan segala keterbatasan, dan berhasil dilaksanakan secara sempurna,” pujinya.

Dalam maulid tersebut, Ustaz Masrul Aidi dihadirkan sebagai penceramah. Dalam kesempatannya, Masrul Aidi menyebutkan, pemuda adalah tonggak agama dan bangsa.

“Pemuda adalah tumpuan harapan, semua gerakan perubahan dimulai dari pemuda, terutama pemuda Pidie,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Maulid Akbar Kaukus Pemuda Pidie, Mujiburrahman menyebutkan, suksesnya pelaksanaan acara tersebut tidak terlepas dari adanya peran aktif seluruh elemen baik di tingkat provinsi maupun kabupaten.

“Terima kasih, suksesnya acara ini adalah harapan semua pihak, kegiatan ini menjadi jembatan aspirasi bagi masyarakat dan pemuda dengan pemerintah,” ucapnya.

Selain melaksanakan maulid akbar, Kaukus Pemuda Pidie juga mengelar donor darah dan santunan 100 anak yatim. Khusus donor darah, pihaknya berhasil mengumpulkan darah sebanyak 30 kantong.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.