HukumNews

Polisi temukan sepuluh bungkus sabu saat razia di Aceh Tamiang, dua orang diamankan

Polisi temukan sepuluh bungkus sabu saat razia di Aceh Tamiang, dua orang diamankan
Polisi temukan sepuluh bungkus sabu saat razia di Aceh Tamiang, dua orang diamankan. Foto: Polisi

POPULARITAS.COM – Polres Aceh Tamiang mengamankan sepuluh bungkus sabu yang diperkirakan seberat sepuluh kilogram saat razia Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah 2023-2024.

Razia rutin itu digelar di depan Mapolsek Kuala Simpang, Aceh Tamiang, Rabu (29/11/2023). Selain sabu, polisi juga mengamankan dua terduga pelaku yang kini masih diperiksa lebih lanjut.

“Benar, kami mengamankan sepuluh bungkusan berisi sabu di dalam bagasi mobil saat razia OMB. Beratnya diperkirakan kurang lebih sepuluh kilogram,” jelas Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, Rabu (29/11/2023).

Yanis menerangkan, penangkapan ini bermula saat petugas melakukan razia rutin OMB Seulawah dengan memeriksa kelengkapan surat beserta barang bawaan kendaraan baik dari Banda Aceh ke Medan maupun sebaliknya.

Saat memeriksa satu unit mobil Honda Jazz, petugas merasa curiga karena bagasi yang membawa barang bawaan terpaku. Petugas juga meminta untuk dibukakan, tetapi para pelaku menolak, sehingga dibuka paksa.

“Ada salah satu mobil Honda Jazz, saat mau diperiksa barang bawaannya, ternyata bagasinya dipaku, sehingga dibuka paksa dan didapati sepuluh bungkusan yang diduga berisi sabu,” terangnya.

Saat ini, kedua terduga pelaku dan barang bukti berupa sepuluh bungkusan berisi sabu diamankan ke Polres Aceh Tamiang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Yanis juga menyatakan komitmennya dalam menjaga kamtibmas agar tetap kondusif di Aceh Tamiang jelang Pemilu 2024. Hal ini dibuktikan dengan melaksanakan patroli secara berkala dan razia rutin

“Kami komit menjaga kamtibmas di Tamiang dan mengantisipasi gangguan keamanan dengan sasaran senjata api, senjata tajam, dan narkoba,” kata dia.

“Termasuk hal-hal lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban jelang Pemilu 2024,” pungkas Yanis.

Shares: