NewsSepakbola

PSS Sleman terlecut hasil buruk laga pra musim

Pemain PSS Sleman di Liga 1. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Kemenangan mengejutkan PSS Sleman atas Bali United FC di laga pembuka BRI Liga 1 2023/24 pada Sabtu (1/7/2023) lalu ternyata tak lepas dari pengaruh laga pra musim. Menjalani laga pra musim dengan hasil yang buruk diakui pelatih PSS, Marian Mihail menjadi alasan kuat timnya untuk dapat memetik poin penuh di laga perdana.

Pelatih asal Rumania ini mengatakan tuntutan untuk bermain bagus dan meraih kemenangan di kandang saat pra musim sempat membuat timnya mengalami tekanan. Tiga laga pra musim di Stadion Maguwoharjo, Sleman dengan hanya memetik dua kali imbang dan sekali kalah menjadi bukti.

“Hal tersebut akhirnya kami akhiri dengan meraih kemenangan pada laga tandang. Sebagai tim tamu, kami ingin bermain bagus untuk meraih hasil maksimal tentunya meraih kemenangan,” kata Marian Mihal, dikutip dari situs Liga 1, Selasa (4/7/2023).

Diakuinya, kemenangan yang didapat membuatnya dan seluruh anggota tim merasa sangat bahagia.

Kemenangan skuat berjuluk Super Elang Jawa dari Bali United di laga tandang memberikan keyakinan Marian Mihail bahwa etos kerja keras dan disiplin menjadi modal utama untuk meraih prestasi yang lebih bagus dari musim lalu.

“Dari pendapat saya pribadi, tim PSS lebih baik dari tim yang dulu saya latih. Saat ini, PSS berada dalam arah yang benar. Kami terus bekerja keras untuk meraih pencapaian yang kami inginkan,” dia menambahkan.

Tidak hanya itu, kemenangan PSS atas Bali United lalu juga sekaligus menjadi revans alias balas dendam atas kekalahan yang dialami Marian Mihail saat menjadi juru taktik tim Liga Vietnam, Tang Hoa.

“Pada saat itu, kami bermain sangat bagus serta berhasil unggul di babak pertama dengan skor 0-1. Sedangkan, PSS unggul ketika babak kedua baru berjalan satu menit. Saat itu saya sedikit sedih karena tidak mampu mempertahankan keunggulan. Ternyata, takdir membawa saya berkesempatan untuk membalas kekalahan dari Bali United bersama tim PSS,” pungkasnya.

Shares: