News

Relawan Prabowo-Gibran ditembak orang tak dikenal saat sedang ngopi

Wanita bersenjata terobos Istana Merdeka
Ilustrasi pistol (ANTARA/HO)

POPULARITAS.COM – Seorang relawan Prabowo-Gibran, Muarah (49) dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur setelah menjadi korban penembakan orang tak dikenal (OTK). Sebanyak dua peluru bersarang di tubuhnya dan berhasil dikeluarkan.

Muarah ditembak saat sedang diskusi dan ngopi bersama teman-temannya di depan toko, Jumat (22/12/2023) di kawasan Sampang. Dua orang bertubuh kekar berboncengan naik sepeda motor dengan memakai penutup wajah dan helm berhenti dan langsung melepaskan tembakan. Sebanyak dua tembakan pelaku mengenai perut korban.

Tim relawan Prabowo-Gibran telah melaporkan penembakan ini kepada pihak kepolisian. Muarah dikenal sebagai tokoh masyarakat asal Kecamatan Banyuates, Sampang, Madura ditembak orang tak dikenal.

Saat ini kondisi Muarah masih menjalani perawatan intensif di RSUD dr Soetomo Surabaya dan sudah keluar dari ICU dengan kondisi stabil. Sebelumnya, Muarah sempat dilarikan ke RSUD Syamrabu Bangkalan setelah itu dia dirujuk ke RSUD dr soetomo.

Tim penasihat TKN Prabowo-Gibran Letjen (Purn) TNI, Sjafrie Sjamsoeddin, dikutip dari beritasatu.com, jaringan popuritasatu.com, Selasa (26/12/2023), mengutuk keras penembakan ini.

Pihaknya sudah melakukan upaya hukum dengan melaporkan kasus penembakan kepada pihak kepolisian dengan harapan kasus ini bisa terungkap dan dapat menangkap pelakunya.

“Kami mengutuk keras penembakan ini. Kami sudah melaporkan kasus penembakan ini kepada pihak kepolisian dengan harapan kasus ini bisa terungkap dan dapat menangkap pelakunya,” ujar Sjafrie seusai menjenguk korban di RSUD dr Soetomo.

Shares: