NewsPolitik

Ribuan warga Aceh Timur sambut kedatangan Capres Anies Baswedan

Ribuan warga Aceh Timur sambut kedatangan Capres Anies Baswedan
Warga menyaksikan sambutan Habib Mukhsin disela-sela menunggu kedatangan Capres Anies Baswedan di Masjid Ba’alawi, di Desa Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, Minggu (17/12/2023). ANTARA/Hayaturrahmah

POPULARITAS.COM – Meski diguyur hujan deras, antusiasme warga Aceh Timur sambut kedatangan Capres Anies Baswedan tak surut. Ribuan masyarakat kabupaten itu, padatangi Masjid Ba’alawi di Desa Pucok Alue Dua, Simpang Ulim, tempat berlangsungnya acara.

Anies Baswedan sendiri, hadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul ke-3 Habib Muhammad Al-Atlas yang diselenggarakan di Masjid Ba’alawi, Aceh Timur.

“Saya datang dari Kota Langsa bukan hanya untuk menghadiri acara maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul ke-3 Habib Muhammad Al-Atlas, tapi juga karena penasaran wajah asli Pak Anies yang selama ini hanya melihat wajahnya dari layar kaca televisi dan telepon genggam,” kata Riska, warga Kota Langsa, kepada ANTARA, Minggu (17/12/2023).

Habib Mukhsin, menantu ulama kharismatik Aceh Habib Muhammad Al Attas yang merupakan pendiri Masjid Ba’alawi, mengatakan untuk menghadirkan Anies Baswedan ke Aceh Timur bukan hal mudah.

“Kami didatangi pihak kepolisian baik dari polsek, polres, polda, KPU, Bawaslu, mereka menanyakan untuk apa mendatangkan Anies Baswedan. Dengan jelas saya menyatakan saya Islam, memang saya bukan orang Aceh, tetapi mertua saya Aceh, dan orang Aceh cinta kepada ulama, dan kami akan mengikuti fatwanya,” kata Habib Mukhsin.

Oleh karenanya, kata Habib Mukhsin, Anies Baswedan merupakan kandidat capres. Dengan harapan Allah memberikan pemimpin yang bisa menjadi pemimpin yang taat kepada agama, Rasullah, jujur, amanah dan fatanah (kepercayaan).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, mudah-mudahan acara ini berjalan dengan baik. Dan kami juga ada menggalang dana untuk Palestina guna membantu saudara kita yang sedang diperangi zionis,” kata Habib Mukhsin.

Editor : Muhammad Fadhil

Shares: