News

Rumah bertingkat terbakar di Lueng Bata, sembilan damkar dikerahkan ke lokasi

Rumah bertingkat terbakar di Lueng Bata, sembilan damkar dikerahkan ke lokasi
Rumah bertingkat milik Abdurrahim (56) terbakar di Gampong Lamdom, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Sabtu (11/11/2023). Foto: DPKP

POPULARITAS.COM – Rumah bertingkat milik Abdurrahim (56) terbakar di Gampong Lamdom, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Sabtu (11/11/2023).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja si jago merah telah melahap sebagian rumah beserta barang-barang lainnya.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh mengerahkan sembilan unit armada damkar ke lokasi kejadian.

“Api padam sekitar satu jam kemudian,” ujar Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Damkar DPKP Kota Banda Aceh, Yudi kepada popularitas.com.

Kebakaran ini awalnya diketahui tetangga korban yang melihat kobaran api dari lantai dua rumah tersebut. Sementara, seluruh penghuni rumah sedang beraktivitas di lantai satu.

“Usai mengetahui kebakaran langsung dilaporkan ke kita melalui telepon darurat 0651-113, api berasal dari lantai dua, sebagian rumah yang terbakar di lantai satu dan dua,” jelasnya.

Penyebab kebakaran ini pun, kata Yudi, masih belum diketahui secara pasti dan masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Meski berhasil memadamkan api, petugas damkar sempat mengeluhkan soal kabel-kabel yang amburadul di kawasan gampong tersebut.

Hal ini menyulitkan armada damkar untuk masuk ke lokasi yang dimaksud, sehingga petugas PLN terpaksa memotong seluruh kabel yang rendah.

“Kabelnya rendah sekitar lima meteran, sementara armada kita tujuh meter, perlu dibenahi agar nantinya tidak menyulitkan petugas bekerja,” pungkasnya.

Shares: