News

14 etnis Rohingya kabur dari rumah penampungan sementara di Pidie

14 etnis Rohingya kabur dari rumah penampungan sementara di Pidie

POPULARITAS.COM – 14 warga etnis Rohingya yang berusaha kabur dari rumah penampungan sementara di Camp Yayasan Mina Raya, berhasil digagalkan oleh polisi.

Hal tersebut diungkap oleh Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali, dalam keterangannya, Jumat (1/12/2023). Perwira menengah itu menyebutkan, penangkapan dilakukan pihaknya saat razia kamtibamas di wilayah hukum di daerah tersebut.

Saat razian itu, persisnya di Grong-Grong, polisi hentikan satu angkutan umum yang mencurigakan. Kemudian, saat di lakukan pemeriksaan, benar adanya didalam mobil itu terdapa puluah etnis Rohingya. “Ditangkap di Grong-grong pada 29 November 2023 lalu,” katanya.

Hasil pemeriksaan, Rohingya tersebut kabur dari kamp penampungan melalui belakang komplek tersebut.

Selanjutnya para imigran tersebut memberhentikan angkutan umum yang sedang melaju untuk ditumpangi agar dapat kabur ke wilayah Sumatera Utara.

Sambungnya Imam, polisi sendiri sedang mendalami kasus kabur Rohingya tersebut serta kemungkinan dugaan keterlibatan pihak-pihak yang berkaitan dengan upaya pelarian imigran tersebut. “Apa ada dugaan keterlibatan pihak lain, itu masih kita dalami,” ungkapnya.

Editor : Muhammad Fadhil

Shares: