News

Iswanto resmi jadi Pj Bupati Aceh Besar

Pelantikan Pj bupati dan wali kota di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis (14/7/2022). Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto resmi menjadi Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar.

Pelantikan dilakukan oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis (14/7/2022).

Selain Iswanto, dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Aceh juga mengukuhkan empat Pj bupati dan wali kota lainnya di daerah ujung barat Sumatra itu.

Mereka adalah Azwardi Abdullah sebagai Pj Bupati Aceh Utara; Imran sebagai Pj Wali Kota Lhoksemawe; Mahyudin sebagai Pj Bupati Aceh Timur; dan Haili Yoga sebagai Pj Bupati Bener Meriah.

Kelima penjabat itu dikukuhkan untuk mengisi kekosongan kepemimpinan di kabupaten/kota masing-masing, pasca berakhirnya kepemimpinan bupati/walkot periode 2017-2022.

Amatan popularitas.com, sebelum disumpahkan, kelima Pj bupati dan wali kota itu ditanyakan kesediannya untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Kemudian, prosesi pelantikan dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat kepada kelima Pj yang dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki.

Dalam sambutannya, Achmad Marzuki memberikan selamat kepada kelima Pj bupati dan wali kota tersebut.

“Kelima pejabat ini sudah resmi menjabat, dan siap menjalankan amanah dengan baik,” kata dia.

Achmad Marzuki juga menyampaikan bahwa dirinya percaya dan yakin setiap Pj bupati dan wali kota tersebut sudah matang dalam melaksanakan tugasnya ke depan.

“Pj yang ditunjuk tentunya sudah dipikirkan secara matang. Untuk itu, pemimpin harus mempunyai sikap yang bijak, dan mampu membawa daerah menjadi lebih baik ke depannya,” imbuhnya.

Shares: