News

Atlet FPTI Pidie sabet dua medali emas di Pomda 2023

Atlet peraih dua medali emas di Pomda 2023. Foto: Pendamping atlet

POPULARITAS.COM – Fiannatun Dila, atlet panjat tebing perwakilan Unigha Sigli Kabupaten Pidie berhasil meraih dua medali emas pada Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Universitas Malikulsaleh tahun 2023.

Atlet binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pidie itu menyabet dua medali emas pada kategori Speed Word Record dan Boulder perorangan putri.

“Alhamdulillah, dapat dua emas. Ini berkat bimbingan pelatih saya serta semangat dari kawan-kawan dan pengurus FPTI Pidie,” ungkap atlet berprestasi Fianna, dalam keterangannya Sabtu (23/9/2023).

Sementara itu, pendamping atlet FPTI Pidie Fitriani mengaku, dalam mengikuti event mahasiswa antar kampus itu, pihaknya hanya mendapat support anggaran dari Unigha senilai Rp 500 ribu untuk kebutuhan transportasi, makan, fooding dan penginapan selama tiga hari berlangsungnya pertandingan.

“Dibilang cukup tentunya tidak cukup, tapi, pasrah aja dengan yang diberikan. Yang penting prestasi atlet kami dapat menumbuhkan semangat diri dan membanggakan kampus dan Pidie,” ujar Fitriani.

Terpisah Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pidie, Rachmad Anshar SE, pada wartawan mengatakan, dirinya sangat mendukung apabila atlet binaan FPTI Pidie dimainkan di POMDA, apalagi atlet tersebut adalah mahasiswa Unigha itu sendiri.

Hanya saja Rachmad meminta pihak kampus untuk dapat memperlakukan atlet dengan cukup layak saat mengikuti event antar universitas itu.

“Ya diperlakukanlah sewajarnya, atlet tidak mencari uang atlet di situ. Mereka bangga bisa main untuk kampusnya sendiri tetapi kampus juga harus menghargai atlet yang mereka kirim. Rp 500 ribu itu nngak wajar sekali untuk tim selama tiga hari di Banda Aceh, apalagi makan, transport dan penginapan include di situ semua,” jelasnya.

“Kami mengharapkan ke depannya kampus lebih bijak dalam menghargai atlet yang membawa nama baik lembaga pendidikan,” tambahnya.

Shares: