Syariat Islam

Bank Aceh salurkan zakat perusahaan senilai Rp14,3 miliar lewat Baitul Mal

Bank Aceh salurkan zakat perusahaan senilai Rp14,3 miliar lewat Baitul Mal

POPULARITAS.COM – PT Bank Aceh Syariah salurkan zakat senilai Rp14,3 miliar. Nantinya, zakat tersebut akan disampaikan lewat Baitul Mal Aceh (BMA) dan baitul mal di 23 kabupaten dan kota di provinsi ujung barat Sumatra tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Plt Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah, Fadhil Ilyas dalam keterangannya di Banda Aceh, Rabu (15/5/2024).

“Alhamdulillah, Bank Aceh merupakan BUMD pertama yang salurkan zakat perusahaan,” katanya.

Dia mengatakan, zakat senilai Rp14,3 miliar itu sendiri, telah disetujui untuk dikeluarkan pada saat RUPS Bank Aceh tahun buku 2024 yang dipimpin oleh Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah beberapa waktu sebelumnya.

Disebutkannya bahwa, zakat merupakan salah satu mekanisme pendapatan daerah yang ditujukan bagi pembangunan perekonomian di Aceh. Oleh karna itu, potensi zakat harus bisa dieksplorasi secara efektif dan berdaya guna.

Karna itulah PT Bank Aceh Syariah berkerjasama dengan baitul mal dalam hal penyaluran zakat. Sehingga bisa lebih dirasakan langsung manfaatnya dan tepat sasaran.

Fadhil Ilyas menambahkan bahwa Bank Aceh sebagai bank syariah dalam menjalankan usahanya tidak hanya berorientasi pada profit tetapi juga aktifitas sosial yang mengandung nilai ibadah dan memiliki manfaat untuk kemaslahatan umat. 

Salah satunya melalui penyaluran zakat perusahaan. Fadhil juga berharap kontribusi zakat dari Bank Aceh dapat meningkatkan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan.

Bank Aceh juga mengajak kepada nasabah dan masyarakat untuk dapat berzakat sekaligus berinfaq melalui memiliki layanan ZIS pada Action Mobile Banking Bank Aceh. Mari bersama perkuat ekonomi daerah melalui zakat dan infak

Shares: